Rabu, 30 Oktober 2013

Acer Iconia Tab A1-811



Hadirnya tablet Android 8 inci di market tanah air rupanya bukan sekedar didominasi oleh Samsung serta Apple, vendor asal Taiwan Acer kelihatannya juga tertarik untuk bermain di segmen yang sama juga dengan meluncurkan Iconia A1. Dengan banderol harga kurang lebih tiga juta rupiah, A1 telah dibekali dengan processor quad core berkecepatan 1, 2GHz. Tak hanya telah quad core, keunggulan apa lagi yang dipunyai A1?

Desain 

Dimensi : 208. 7x145. 7x11. 1mm ; Bobot : 410g
Dengan material memiliki bahan plastik, A1 mengusung material plastik berwarna doff dengan susunan glossy. Gabungan yang unik itu dapat dibuktikan mampu menyamarkan bercak jari pemakai yang tertinggal di semua bodinya.

Berpedoman posisi default vertikal, Acer letakkan tombol power dibagian atas bodi. Sesaat di bagian bawah, Acer menyematkan lubang speaker yang berdampingan juga dengan port audio 3. 5mm. Selebihnya Anda bakal menjumpai slot kartu SIM, microSD, port HDMI serta tombol pengatur volume di segi kanan bodi.

Layar

7. 9” LED-backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen 1024 x 768 (162 ppi)
Untuk sisi terutama dari suatu tablet, Acer mempersiapkan Layar LED-backlit IPS LCD dan memiliki ukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 768 yang datang dengan kerapatan piksel kurang lebih 160 ppi. Dengan layar sentuh berteknologi kapasitif yang mampu terima input sentuh sampai sepuluh jari, Anda bisa menjelajah menu serta berselancar di dunia maya dengan lebih leluasa.

Mengusung layar LED-backlit, Acer membekali A1 dengan kekuatan penyusunan backlight dengan cara otomatis yang berperan untuk menghemat daya. Dengan cara umum penampilan layar yang diusung cukup jernih walau tampak memantulkan sinar waktu digunakan di luar ruangan.

Hardware 

Processor : MTK Cortex A9 1. 2GHz dual-core processor, RAM 1GB ; Internal Storage : 16GB (12GB User Available) Micro SD Card Up To 32GB
A1 memakai processor NVidia Tegra 3 berkecepatan 1, 2GHz yang dipersenjatai juga dengan RAM sebesar 1GB. Sesaat untuk menaruh gambar atau koleksi multimedia, Acer sediakan area simpan internal keseluruhan sebesar 16GB yang telah menyisakan kapasitas kurang lebih 12GB untuk pemakai sesudah dikurangi untuk pemakaian system.

Sedang untuk keperluan daya, A1 cuma dibekali oleh Acer dengan baterai berkapasitas 4960mAh. Anda bisa memakai tablet ini untuk melihat video resolusi standard sepanjang kurang lebih 8 jam nonstop.

Masalah kemampuan, A1 sukses cetak score 4870 hingga mampu tempati peringkat teratas saat diuji dengan Quadrant Standard. Berpindah ke Antutu, A1 ada diatas Samsung Galaxy S2 dengan score sebesar 13408.

Android 4. 2. 2 Jelly Bean OS With Stock UI 

A1 menggerakkan Android 4. 2. 2 Jelly Bean yang dengan cara garis besar mengusung antarmuka standard Android. Acer cuma lakukan sedikit kustomisasi pada notification bar dengan memberikan shortcut setting seperti Wi-Fi, Autorotate dsb. Saat Anda pertama kali menyalakan tablet serta menghubungkannya ke Wi-Fi maka B1 bakal menghendaki Anda untuk lakukan registrasi on-line product Acer manfaat mengaktifkan garansi yang didapatkan. Penyematan

Antarmuka A1 terbagi dalam lima halaman homescreen yang bisa Anda kustomisasi dengan memberikan shortcut atau widget. Masuk halaman menu, Anda bakal disambut dengan penampilan standard menu Android yang terbagi dalam dua kelompok tiap-tiap apps serta widget.

Multimedia 

Audio : AAC, APE, M4A, MP3, OGG, FLAC, WAV, WMA ; Video : 3GP, AVI, FLV, M4V, MKV, MP4, MPG, WMV
Untuk nikmati lagu, Anda bisa memakai Google Play music yang telah dilengkapi juga dengan setting equalizer, bass booster serta dampak 3D. Sayang sekali dengan lubang speaker yang ada pada satu segi maka nada dihasilkan jadi kurang optimal.

Sedang untuk melihat video, Anda mesti cukup senang dengan pemutar video bawaan yang ada dengan feature minim. Hingga untuk pemakai Anda tak lagi bisa lakukan penyusunan brightness atau lihat subtitle dari video yang bakal Anda menonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar